Tuesday, November 16, 2010

catatan perjalanan.. Nusantaraku

Bergelombang,..mengarak pada rembulan yang terngadah menatap langit sendu.. tibalah pertanyaan menutup pandangan nanarku. setelah penyadaran matahari mengerang bukan nya mengaum..
Wahai, angin sepoi yang bermain, adalah darah yang tertanam ini mengarah pada nusantara ku yang kian sekarat atau berujung pada warung kopi yang penuh akan gelak para penyamun?? sebuah fenomena yang kian marak bukan,..? anak ingusan hingga yang bangkotan bergelung dalam sarung,mengoceh hingga berbusa,.. mengeluh akan gelap langkahnya padahal tak satupun dari mereka menurunkan tangan dari dagunya..
Adilkah,.. jadikan aku sebuah naluri buas mu, mengaum, bukan mengembik.. mencakar bukannya berkoar,.. satu pada nusantaraku.. berhenti untuk mencari alasan..


suatu arahan yang mungkin bisa kita tanamkan pada diri kita sendiri,.. mengupayakan dengan tetesan keringat atau darah hingga menguap malah,.. bila kita mengangkang pada badai yang menerjang,... tak satupun dari kita berkata bila kita gentar pada siapapun yang berdiri didepan.. (wk)

No comments:

Post a Comment